Email gratis dunia maya emanglah udah dikenal oleh banyak masyarakat atau warga yang senang internetan atau chating udah sanga mengenal apa yang dimaksud email contoh-contoh yang menyediakan alamat email gratis

  1. Yahoo.co.id
  2. Google
  3. Plasa

dan masih banyak lagi yang lainnya alamat-alamat email.

Dan ini adalah Tingkatkan Kapasitas E-mail Gratis

SALAH satu layanan yang menjadi daya tarik dari perkembangan internet adalah surat elektronik atau electronic-mail (e-mail). Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, e-mail telah mampu mengubah cara orang berkomunikasi dari yang semula sangat tergantung kepada surat kertas biasa.Ada beberapa keunggulan yang dimiliki e-mail. Pertama tentunya karena bentuknya yang maya.
Orang tidak perlu menyediakan kertas, pulpen, amplop, maupun prangko untuk menulis e-mail. Asalkan ada koneksi internet, tiap orang bisa langsung membuat e-mail, kapan saja dan di mana saja.E-mail juga disukai karena kecepatannya. Kalau dulu untuk mengirimkan surat perlu beberapa hari sebelum sampai ke alamat yang dituju, kini e-mail bisa sampai hanya dalam hitungan menit saja. Tidak peduli apakah alamat yang ditujunya masih sama-sama di Indonesia atau bahkan di luar negeri.Karena keunggulan-keunggulan tersebutlah, e-mail lantas menjadi bagian tak terpisahkan dari aktivitas para pekerja maupun pelajar, khususnya di kota-kota besar.
Para profesional, misalnya, banyak yang merasa belum lengkap kalau kartu namanya belum mencantumkan alamat e-mail.Tidak heran pula di saat internet baru mulai diperkenalkan, banyak layanan e-mail gratis bermunculan. E-mail yang dimaksud di sini adalah e-mail berbasis web yang bisa dibuka dan dibaca di situs-situs internet tertentu.Meski semula penyedia e-mail berjumlah puluhan, lambat laun orang menjadi hanya menggunakan beberapa layanan e-mail saja. Misalnya e-mail dari Yahoo! dan Hotmail. Sisanya hanya dipakai oleh segelintir orang saja.Berlomba tingkatkan kapasitasLayanan e-mail> gratis yang seolah stagnan lantas menjadi ramai kembali akhir-akhir ini.
Faktor penyebabnya yaitu munculnya GMail, sebuah layanan e-mail gratis dari Google yang sudah merajai bisnis situs pencarian internet.Apa yang membuat GMail sedemikian menghebohkan? Tidak lain karena Google menawarkan kapasitas penyimpanan yang luar biasa besarnya yaitu sampai 1 GB! Ini ibarat kapasitas raksasa kalau dibandingkan layanan Yahoo! maupun Hotmail yang rata-rata di bawah 4 MB.Dengan kapasitas sebesar itu, pengguna GMail yang mulai diuji coba April lalu rasanya tidak perlu khawatir dengan risiko inbox-nya penuh. Mereka bisa menyimpan ratusan e-mail, puluhan foto hingga file multimedia berukuran besar.
Melihat sepak terjang Google tersebut, penyedia e-mail lainnya rupanya cukup tanggap. Yahoo!, misalnya, ikut meningkatkan kapasitas e-mail gratisnya menjadi 100 MB. Jauh melampaui kapasitas awal yang di bawah 5 MB.Terakhir Hotmail juga tidak mau ketinggalan. Layanan milik Microsoft ini padahal semula terkenal ‘pelit’ dalam kapasitas penyimpanan e-mail-nya. Sekarang rencananya pengguna Hotmail akan bisa menikmati kapasitas inbox sampai 250 MB.Meski demikian, tetap saja GMail yang menjadi fokus perhatian para pengakses internet. Google pekan lalu bahkan sampai harus mengeluarkan peringatan supaya layanan e-mail-nya tidak lantas dijadikan sarana mengeruk keuntungan oleh orang-orang yang memanfaatkan kesempatan.
Cara yang ditempuh Google adalah dengan menambahkan aturan baru yaitu account GMail tidak boleh diperjualbelikan dan dijadikan alat komersial lainnya.Hukuman yang akan diterapkan Google berupa peringatan, penundaan, bahkan penghapusan account GMail yang melanggar aturan di atas. Namun, pemilik account masih boleh melakukan barter selama tidak melibatkan pemakaian uang.Modifikasi ini terpaksa ditempuh untuk mencegah praktik jual beli account GMail yang kenyataannya memang sulit diperoleh. Tidak seperti e-mail Yahoo! maupun Hotmail yang sudah bisa dipakai langsung, GMail dari Google sampai sekarang masih berupa layanan percobaan.
Penggunanya jadi masih sangat terbatas jumlahnya dan mereka pun hanya bisa mendapat account GMail lewat ‘undangan’ khusus.Satu-satunya cara untuk mendapatkan account adalah lewat undangan dari karyawan Google atau dari sejumlah pengguna GMail lainnya ataupun dari beberapa pengguna Blogger.Tidak perlu heran misalnya kalau sebelum keluar peringatan Google tersebut, banyak pihak menawarkan account GMail di situs lelang semacam eBay dengan nilai hingga US$40.
Bahkan ada situs khusus seperti gmailswap.com yang dibangun sebagai penghubung antara pemilik ‘undangan’ dan mereka yang betul-betul menginginkan dapat memiliki account GMail. Mereka sangat ingin cepat-cepat mendapatkan account GMail karena dua alasan. GMail dinilainya lebih mudah digunakan dan tampilannya menarik. Alasan yang lebih menonjol adalah keinginan segera mendapat alamat e-mail yang bagus sebelum didahului orang lain.Kalau misalnya nama Anda adalah Budi atau John, sangat mustahil kalau sekarang Anda mendaftar ke Yahoo!Mail ataupun Hotmail dan bisa mendapatkan account dengan nama budi@yahoomail.com atau john@hotmail.com.
Soalnya nama account tersebut sudah lebih dulu dimiliki orang lain.Paling-paling Yahoo! atau Hotmail akan menawarkan supaya Anda mau mengganti nama account dengan budi12345, john20042003, dan rangkaian usulan nama lainnya yang kurang terlalu personal. Nah, karena GMail masih baru dimulai, artinya masih terbuka lebar kesempatan untuk memiliki account dengan nama depan Anda sendiri.
Syaratnya tentu saja Anda harus berlomba dengan waktu, sebelum GMail resmi diluncurkan.Di sisi lain, kehadiran GMail juga sempat mengundang kritik dari para penggiat perlindungan hak pribadi. Soalnya GMail berencana memindai tiap surat yang masuk lantas mengisinya dengan iklan yang berkaitan dengan isi surat tersebut.
Jadi, misalkan Anda dikirimi e-mail tentang komputer, GMail akan membubuhi e-mail dengan iklan komputer pula. Demikian juga dengan e-mail soal piala Euro yang bisa diisi iklan perusahaan minuman kesehatan dan lainnya.Beberapa pemerintah daerah di Amerika Serikat semacam Kalifornia lantas cepat-cepat mengeluarkan aturan terbaru. Isinya, Google tidak boleh sembarangan menggunakan tiap informasi yang diperoleh dari hasil pemindaian isi e-mail GMail.

***nah gi thu aja terima kasih semoga informasinya bermanfaat***